Emo (diucapkan / i ː moʊ /) adalah gaya musik rock biasanya ditandai dengan
melodi musisi dan ekspresif, sering lyrics pengakuan. Ini berasal di
pertengahan 1980-an hardcore punk pergerakan Washington, DC, di mana ia dikenal sebagai
"Hardcore emosional" atau "emocore" dan dipelopori oleh band-band seperti Rites of Spring
dan Embrace. Sebagai gaya bergema oleh kontemporer band punk rock Amerika, yang
suara dan makna bergeser dan berubah, pencampuran dengan punk pop dan rock indie dan
dikemas dalam awal 1990-an oleh kelompok-kelompok seperti Jawbreaker dan Sunny Day Real
Estate. Pada pertengahan 1990-an emo banyak muncul dari Midwestern dan Tengah
Amerika Serikat, dan beberapa label rekaman independen mulai mengkhususkan diri dalam
gaya.
Emo pecah menjadi budaya mainstream di awal 2000-an dengan platinum-selling
keberhasilan Jimmy Eat World dan Dashboard Confessional dan munculnya
subgenre "screamo". Dalam beberapa tahun terakhir istilah "emo" telah diterapkan oleh kritikus dan
jurnalis untuk berbagai artis, termasuk tindakan multiplatinum dan kelompok dengan
berbeda gaya dan suara.
Selain musik, "emo" sering digunakan lebih umum untuk menandakan tertentu
hubungan antara fans dan artis, dan untuk menggambarkan aspek-aspek yang berhubungan dengan fashion,
budaya, dan perilaku.
Isi [hide]
1 Sejarah
1.1 Asal: 1980
1.2 Reinvention: 1990-an
Underground 1.3 popularitas: 1990 pertengahan
1.4 Independen sukses: 1990-an dan awal 2000-an
1.5 Mainstream popularitas: 2000
2 Fashion dan stereotip
3 Kritik dan kontroversi
3.1 gender bias
3.2 Backlash
3.3 Bunuh Diri
4 Referensi
5 Bacaan lebih lanjut
6 Pranala luar
Sejarah
Origins: 1980
"Tersisa" oleh Rites of Spring
The melodi gitar, irama bervariasi, dan lirik sangat pribadi dari Rites of Spring
pecah dari batas-batas kaku hardcore dan membantu meluncurkan "emosional
hardcore "atau" emocore "gaya. [1]
Masalah mendengarkan file ini? Lihat media membantu.
Emo muncul dari scene hardcore punk awal 1980-an Washington, DC, baik sebagai
reaksi terhadap kekerasan yang meningkat dalam adegan dan sebagai perpanjangan dari
pribadi politik yang didukung oleh Ian MacKaye dari Minor Threat, yang telah mengubah fokus
dari musik dari masyarakat kembali ke individu. [1] [2] kipas Minor Threat
Guy Picciotto terbentuk Rites of Spring pada tahun 1984, melanggar bebas dari hardcore diri-
dikenakan batas mendukung gitar melodi, irama bervariasi, dan sangat
pribadi, lyrics berapi-api. [3] Banyak dari tema band ini akan menjadi akrab
kiasan dalam generasi kemudian musik emo, termasuk nostalgia, kepahitan romantis,
dan putus asa puitis [4]. pertunjukan mereka menjadi publik emosional pembersihan mana
penonton terkadang akan menangis. [5] MacKaye menjadi Ritus besar Spring
fan, rekaman album hanya mereka dan melayani sebagai roadie mereka tur, dan segera
membentuk band baru bernama Embrace sendiri nya yang mengeksplorasi tema yang serupa-diri
mencari dan pelepasan emosional. [6] band serupa segera diikuti sehubungan dengan
"Revolusi musim panas" tahun 1985, sebuah upaya yang disengaja oleh anggota dari Washington,
adegan DC untuk istirahat dari kendala kaku hardcore demi sebuah diperbaharui
semangat kreativitas. [2] Bands seperti Gray Matter, Beefeater, Fire Partai, Dag
Nasty, Lunchmeat, dan Kingface dihubungkan dengan gerakan ini. [2] [6]
Persis asal-usul istilah "emo" tidak pasti, namun tanggal kembali ke setidaknya 1985.
Menurut Andy Greenwald, penulis buku Tidak Menyenangkan: Punk Rock, Remaja,
dan Emo, "Asal-usul 'emo' istilah terselubung [...] misteri tapi pertama kali
datang ke praktek umum pada tahun 1985. Jika Minor Threat hardcore itu, maka Ritus
Spring, dengan fokus diubah, adalah hardcore emosional atau emocore. "[6] Michael
Azerrad, penulis kami Band Mungkinkah Hidup Anda, juga menelusuri asal-usul kata untuk
kali ini: "Gaya itu segera dijuluki 'emo-core,' setiap orang yang terlibat istilah pahit
membenci, meskipun istilah dan pendekatan berhasil selama setidaknya lima belas
tahun, pemijahan band yang tak terhitung jumlahnya ". [7] MacKaye juga jejak untuk tahun 1985, attributing
sebuah artikel di majalah Thrasher mengacu pada Embrace dan Washington lainnya, DC
band sebagai "core emo", yang ia sebut "hal fucking terbodoh yang pernah kudengar
sepanjang hidup saya ". [8] piutang lain atribut panjang untuk anggota penonton di
sebuah Embrace menunjukkan, yang berteriak bahwa band ini "emocore" sebagai penghinaan [9] [10]. Lainnya
berpendapat bahwa MacKaye menciptakan istilah ketika ia digunakan diri-mengejek di sebuah majalah,
atau bahwa itu berasal dengan Rites of Spring. [10] Oxford Inggris Kamus,
Namun, tanggal penggunaan awal "-core emo" untuk 1992 dan "emo" untuk tahun 1993, dengan
"Emo" pertama kali muncul di media cetak di New Musical Express pada tahun 1995. [11] [12]
The "emocore" label dengan cepat menyebar di sekitar scene, punk Washington DC dan
menjadi melekat pada banyak band yang berhubungan dengan Records MacKaye Dischord
label. [9] Walaupun banyak dari band-band ini sekaligus menolak istilah, menempel
tetap. Scene veteran Jenny Toomey telah ingat bahwa "Satu-satunya orang yang digunakan
itu pada awalnya adalah orang-orang yang iri atas betapa besar dan fanatik adegan itu
itu. [Rites of Spring] ada jauh sebelum istilah itu dan mereka membencinya. Tapi
ada saat ini aneh, seperti ketika orang mulai memanggil 'grunge,' musik mana
Anda menggunakan istilah walaupun Anda benci itu. "[13]
Adegan emo Washington, DC hanya berlangsung beberapa tahun. Pada 1986 sebagian besar utama
band dari Ritus gerakan-termasuk dari Spring, merangkul, Gray Matter, dan
Beefeater-telah putus [14] Meskipun demikian., Gagasan dan estetika yang berasal dari
adegan cepat menyebar di seluruh negeri melalui jaringan zine buatan sendiri, vinil
catatan, dan desas-desus. [15] Menurut Greenwald, Washington, DC adegan meletakkan
dasar bagi semua inkarnasi dari emo:
Apa yang terjadi di DC pada pertengahan tahun delapan puluhan-pergeseran dari kemarahan ke tindakan, dari
ekstrover kemarahan untuk kekacauan internal, dari massa individual untuk massa
individu-dalam banyak hal batu ujian bagi transformasi nasional
punk adegan selama dua dekade berikutnya. Gambaran, kekuatan musik, cara
orang menanggapi itu, dan cara band terbakar habis bukan memudar-semua
memiliki asal usul dalam beberapa pertunjukan pertama oleh Rites of Spring. Akar
emo telah diletakkan, namun tidak sengaja, oleh lima puluh orang atau lebih di negara
modal. Dan dalam beberapa hal, itu tidak pernah baik dan pasti pernah sebagai murni lagi.
Tentu saja, adegan Washington adalah waktu "emocore" hanya konsensus apapun
definisi sebagai genre. [16]
MacKaye dan Piccioto, bersama dengan Ritus Spring drummer Brendan Canty, pergi ke
membentuk sangat berpengaruh Fugazi yang, meskipun kadang-kadang dihubungkan dengan
istilah "emo", tidak umum diakui sebagai band emo. [17]
Reinvention: 1990-an
Sebagai cita-cita Washington, DC emo gerakan tersebar di seluruh Amerika Serikat,
banyak band dalam adegan lokal banyak mulai meniru suara sebagai cara untuk menikah
intensitas hardcore dengan emosi yang kompleks yang berhubungan dengan tumbuh
lebih tua. [18] Gaya menggabungkan fatalisme, sandiwara, dan outsiderness The
Pandai besi dengan pandangan dunia tanpa kompromi dan dramatis hardcore. [18] Meskipun
band yang banyak dan locales bervariasi, estetika emocore di akhir
1980 masih kurang lebih sama: "over-the-top lirik tentang perasaan menganut
musik punk dramatis, namun jelas ". [18] Namun, pada awal 1990-an, beberapa baru
band gaya emo diciptakan kembali dan membawa karakteristik intinya, keintiman
antara band dan penggemar, ke dalam dekade baru [19]. Kepala di antara ini adalah Jawbreaker
dan Sunny Day Real Estate, keduanya dibina berikut kultus, recontextualized
kata "emo", dan membawanya selangkah lebih dekat ke arus utama. [19] Menurut
Andy Greenwald:
Sunny Day Real Estate adalah kepala emo dan Jawbreaker usus pecah yang-dua
tumpang tindih dalam hati, lalu bubar sebelum mereka menjadi besar. Masing-masing memiliki abadi
berdampak pada dunia musik independen. The band bersama sedikit lain selain fans,
namun entah bagaimana kombinasi dari kedua menetapkan suatu cetak biru yang cukup efektif
untuk segala sesuatu yang diberi label emo untuk dekade berikutnya. [19]
Dalam bangun dari keberhasilan 1991 Nirvana's Nevermind, musik underground
subkultur di Amerika Serikat menjadi bisnis besar. Baru jaringan distribusi
muncul, rute tur telah dikodifikasi, dan regional dan bertindak independen mampu
untuk mengakses panggung nasional. [19] Remaja di seluruh negeri menyatakan diri
penggemar musik independen, dan punk yang menjadi mainstream. [19] Dalam hal ini baru
iklim musik, estetika emo diperluas ke dalam arus utama dan mengubah
cara musik dianggap: "Punk rock no-nos seperti kultus kepribadian dan
abstraksi artistik tiba-tiba menjadi keharusan, "kata Greenwald." Jika satu
definisi emo selalu musik yang terasa seperti rahasia, Jawbreaker dan
Sunny Day Real Estate yang dilemparkan dalam gulungan dari gosip terbesar dari semua,
memerintah sebagai pengaruh terbesar pada setiap band emo yang datang setelah mereka ". [20]
"Kiss Botol" oleh Jawbreaker
"'Kiss Botol,' lebih dari lagu lain, menangkap kejantanan anak sensitif
yang menarik (dan terus menarik) pendengar laki-laki untuk mezbah
Schwarzenbach ". [21]
Masalah mendengarkan file ini? Lihat media membantu.
Jawbreaker telah disebut sebagai "Batu Rosetta emo kontemporer". [20]
Muncul dari San Francisco punk rock akhir 1980-an dan awal 1990-an,
lagu mereka menggabungkan bobot hardcore pop punk dengan kepekaan dan
disiksa kesenian pertengahan 1980-an emocore. [20] Penyanyi / gitaris Blake Schwarzenbach
difokuskan lirik pada topik yang pribadi, langsung, dan hidup, seringkali
mengangkat mereka langsung dari jurnal. [22] Meskipun mereka sering kabur dan
berjubah dalam metafora, kekhususan mereka terhadap keprihatinan sendiri Schwarzenbach's memberikan
kata kepahitan dan frustrasi yang membuat mereka universal dan magnetik untuk
penonton. [23] Schwarzenbach menjadi idola pertama emo sebagai pendengar yang terkait dengan
penyanyi lebih dari 1994 lagu-lagu sendiri album [23] Jawbreaker's Revenge 24 Jam.
Terapi menjadi yang paling dicintai di antara penggemar dan adalah mereka batu ujian pertengahan 1990-an
emo. [24] The band masuk ke major label Geffen Records dan tur dengan Nirvana dan
Green Day, tapi 1995 Dear album mereka Anda dijual buruk dan mereka putus segera setelah,
dengan Schwarzenbach kemudian membentuk Jets ke Brazil [25] Pengaruh mereka tinggal di,.
Namun, melalui emo kemudian sukses dan band pop punk terbuka berutang budi
Jawbreaker's suara. [26]
"Tujuh" oleh Sunny Day Real Estate
suara epik Sunny Day Real Estate's menantang band lainnya untuk menjangkau lebih lanjut dengan
mereka sendiri musik. "Tujuh" membantu membawa emo terhadap mainstream ketika menerima
diputar di MTV [27].
Masalah mendengarkan file ini? Lihat media membantu.
Sunny Day Real Estate terbentuk di Seattle selama puncak-awal 1990-an grunge
boom. [28] Berbeda dengan Jawbreaker, anggotanya telah dicapai musisi dengan
berkualitas tinggi gigi, ambisi tinggi musik, penulisan lagu rumit, dan menyapu,
epik suara. [28] Frontman Jeremy Enigk bernyanyi putus asa, dalam register suara buatan bernada,
tentang kehilangan dirinya sendiri dan subsuming dirinya dalam sesuatu yang lebih besar, sering menggunakan
serampangan lirik dan kata-kata yang dibuat-buat [29] The band's debut album Diary (1994). adalah
over-the-top dan romantis, dan video musik untuk "Tujuh" menerima diputar pada
MTV. [30] suara ambisius yang menantang band band lainnya untuk menjangkau lebih lanjut dengan
mereka sendiri musik di sentimen, instrumentasi, dan metafora, dan mewakili
generasi pergeseran antara grunge dan emo. [27] band emo-punk lainnya segera bersandar
mengikuti, dan kata "emo" mulai bergeser dari yang samar-samar dan terdefinisi untuk
merujuk pada jenis tertentu musik emosional sombong yang romantis tapi
menjauhkan dari sifat politik punk rock. [31] Sunny Day Real Estate jatuh
berantakan setelah Diary, sebagai Enigk menjadi Kristen yang dilahirkan kembali dan meluncurkan solo
karir sedangkan anggota lain melayang ke proyek-proyek baru seperti Foo Fighters.
Mereka merilis tiga album lebih melalui serangkaian putus dan kadang-kadang
reuni, tetapi ingat terutama untuk janji debut mereka dan menggeser
itu menimbulkan dalam selera penggemar musik rock bawah tanah. [32]
Underground popularitas: pertengahan tahun 1990-an
Pada pertengahan 1990-an, punk Amerika dan gerakan indie rock, yang sebagian besar telah
bawah tanah sejak awal 1980-an, menjadi bagian dari budaya mainstream. Setelah
Nirvana sukses, label rekaman besar memanfaatkan popularitas alternatif
rock dan musik bawah tanah yang lain dengan menandatangani banyak band independen dan belanja
modal dalam jumlah besar mempromosikan mereka [33] Pada tahun 1994., tahun yang sama yang
Jawbreaker's 24 Jam Revenge Terapi dan Sunny Day Real Estate's Diary
dirilis, pop punk bertindak Green Day dan The Offspring memiliki keberhasilan mutiplatinum dengan
mereka masing-masing album Dookie dan Smash. Dalam bangun dari bawah tanah akan
mainstream, selama beberapa tahun ke depan emo sebagai genre mundur, reformasi, dan
berubah menjadi sebuah subkultur nasional, maka akhirnya sesuatu yang lebih. [33] Menggambar
inspirasi dari band-band seperti Jawbreaker, Drive Suka Yehu, dan Fugazi, suara baru
emo adalah campuran hardcore gairah dan kecerdasan indie rock, bantalan
kekuatan anthemic punk rock dan yang do-it-yourself etos kerja tetapi dengan halus
lagu, melodi sloppier, dan vokal kerinduan. [34] Banyak dari band-band emo baru
berasal dari Midwestern dan Amerika Tengah, seperti Braid dari
Champaign-Urbana, Illinois, Christie Front Drive dari Denver, Colorado, Mineral
dari Austin, Texas, Jimmy Eat World dari Mesa, Arizona, The Get Up Kids dari Kansas
City, Missouri, dan The Promise Ring dari Milwaukee, Wisconsin. [35] Menurut
Andy Greenwald, "Ini adalah periode ketika emo banyak diterima, jika tidak semua, dari
stereotip yang berlangsung sampai hari ini: anak-driven, kacamata-memakai, terlalu
sensitif, terlalu cerdas, musik kuliah berdentang-gitar-driven ". [34]
"Jika Itu sini Ketika Kita Dapatkan Kembali It's Ours" oleh Texas Apakah Alasan
Texas Apakah Alasan menjembatani indie rock dan emo oleh melodi pencampuran dengan punk
bermusik dan bernyanyi langsung kepada pendengar. [36]
Masalah mendengarkan file ini? Lihat media membantu.
Di pantai timur, New York City berbasis Texas Apakah Alasan menjembatani kesenjangan antara
indie rock dan emo dalam jangka hidup singkat mereka tiga tahun dengan perpaduan melodi dari
Sunny Day Real Estate untuk musisi punk berputar dan bernyanyi langsung ke
pendengar. [36] Di New Jersey, Lifetime mendapat reputasi sebagai melodic hardcore
bertindak, bermain pertunjukkan di basement fans '[37] 1995 album mereka Halo Bastards di.
naik label independen Jade Tree Records hardcore menyatu dengan tunefulness emo's,
berpaling kembali pada sinisme dan ironi yang mendukung lagu-lagu cinta [37] Album ini. terjual
puluhan ribu kopi [38] dan band ini terinspirasi beberapa kemudian New Jersey
dan Long Island emo tindakan seperti Brand New, Glassjaw, Midtown, [39] Movielife itu,
My Chemical Romance, [39] Menyimpan Hari, [39] [40] Senses Fail, [39] Mengambil Kembali
Minggu, [38] [39] dan Kamis [39] [41].
Cincin Janji adalah salah satu band utama dari gaya emo baru. Musik mereka
mengambil, lambat halus, pendekatan pop punk untuk riff hardcore, pencampuran dengan
penyanyi Davey von Bohlen's konyol, lirik indah disampaikan dengan bersenandung katak kecil
dan cadel diucapkan, dan mereka bermain pertunjukkan di ruang bawah tanah dan ruang VFW [42] Jade Pohon
merilis debut mereka 30 ° Di mana-mana pada tahun 1996 dan terjual puluhan ribu
salinan, sebuah blockbuster menurut standar independen. [43] Greenwald menggambarkan efek
dari album sebagai "seperti dipukul di kepala dengan permen kapas." [44] band lainnya
seperti Karate, The Van Pelt, Joan of Arc, dan Klinik Malu dimasukkan
unsur-unsur post-rock dan rock kebisingan ke bunyi emo [45] yang umum. liris
benang antara band-band ini adalah "menerapkan pertanyaan besar untuk skenario kecil." [45]
"El Scorcho" oleh Weezer
Pinkerton's abrasif suara dan lirik pengakuan menyebabkan kritis dan komersial
kegagalan dalam jangka pendek, tetapi dalam retrospeksi itu dianggap sebagai yang paling penting
emo album tahun 1990-an. [46]
Masalah mendengarkan file ini? Lihat media membantu.
Landasan pertengahan 1990-an emo adalah Weezer's 1996 album Pinkerton [47]. Setelah
keberhasilan debut mutiplatinum mereka, Pinkerton berpaling dari suara pop mereka kekuatan untuk
, karakter yang lebih gelap lebih kasar. [48] [49] lagu Frontman Rivers Cuomo adalah
terobsesi dengan berantakan, seks manipulatif dan ketidakamanan sendiri berurusan dengan
selebriti. [49] Kegagalan kritis dan komersial, [49] [50] itu menduduki peringkat oleh Rolling
Batu sebagai album kedua terburuk tahun ini [51] Cuomo. Mundur dari masyarakat
mata, [49] kemudian merujuk ke album sebagai "mengerikan" dan "sangat menyakitkan
kesalahan ". [52] Namun, Pinkerton ditemukan bertahan banding dengan remaja hanya
menemukan rock alternatif, yang tertarik untuk lirik pengakuan dan tema
penolakan dan mulai percaya bahwa itu ditujukan pada mereka [46] Penjualan tumbuh.
terus sebagai firman album lewat di antara penggemar, lebih messageboards online, dan
melalui Napster [46]. "Meskipun tak ada yang memperhatikan," kata Greenwald, "mungkin
karena tidak ada seorangpun memberikan perhatian-Pinkerton menjadi album emo yang paling penting
dekade ini ". [46] Ketika Weezer kembali pada 2000, namun, mereka melakukannya dengan
jelas pop suara. Cuomo menolak untuk memutar lagu-lagu dari Pinkerton, menolak sebagai
"Jelek" dan "memalukan". [53] Namun demikian, album mengadakan banding dan
akhirnya dicapai baik penjualan yang tinggi dan pujian kritis, dan dicatat untuk
memperkenalkan emo untuk penonton mainstream yang lebih besar dan lebih. [54]
"Kalau Aku Bisa" oleh Mineral
Andy Greenwald panggilan "Jika Aku Bisa" "pernyataan terbesar dari pertengahan sembilan puluhan
emo ". [55]
Masalah mendengarkan file ini? Lihat media membantu.
Estetika emo dari pertengahan 1990-an itu diwujudkan dalam Mineral, yang album The Power
dari Gagal (1997) dan EndSerenading (1998) encapsulated kiasan emo dari muram
musik disertai dengan narator malu bernyanyi serius tentang masalah duniawi. [55]
Greenwald panggilan lagu mereka "Jika Aku Bisa" "pernyataan terbesar dari pertengahan sembilan puluhan
emo. sinopsis singkat ini lagu-dia cantik, aku lemah, bodoh, dan malu, Aku
saja tapi saya mengherankan puitis ketika dibiarkan sendiri-sangat tepat untuk segala sesuatu yang emo's
pengikut mengagumi dan pengkritik yang membenci "[55] lain yang signifikan dari band.
era itu Braid, yang album 1998 Frame dan kanvas dan B-side lagu "Forever Punya
Shorter "mengaburkan garis antara band dan pendengar, sebagai kelompok tersebut merupakan cermin-
citra penonton sendiri dalam semangat dan sentimen dan bernyanyi dalam suara mereka
penggemar. [56]
"Mengapa Apakah Kita Pernah Bertemu" oleh The Promise Ring
Tidak ada The Promise Ring's Feels Good adalah emo paling sukses secara komersial
album pertengahan 1990-an karena efektif campuran pop dan punk. [57]
Masalah mendengarkan file ini? Lihat media membantu.
Meskipun gaya emo dari pertengahan 1990-an memiliki ribuan penggemar muda, tidak pernah melanggar
ke dalam kesadaran nasional [58]. Sebuah beberapa band ditawarkan kontrak dengan besar
label rekaman, tetapi kebanyakan putus sebelum mereka bisa memanfaatkan
kesempatan [59]. Jimmy Eat World menandatangani kontrak dengan Capitol Records pada 1995 dan membangun sebuah
berikut di kalangan masyarakat emo dengan berlaku album Statis mereka, tetapi tidak
masuk ke arus utama meskipun asosiasi besar-label mereka sebagai musik mereka
kebanyakan hilang di antara gerakan ska populer pada masa itu. [60] The Promise Ring
adalah band emo paling sukses secara komersial besar waktu, dengan penjualan mereka
1997 Tidak ada album Menyenangkan topping keluar dalam lima angka pertengahan. [58] Greenwald
panggilan album "puncak dari generasi emo: suatu konvergensi pop dan
punk, pengunduran diri dan perayaan, dari godaan pacar dan tarik
teman, bandmates, dan jalan "[61] Dia mengacu pada pertengahan 1990-an emo sebagai". yang terakhir
subkultur yang terbuat dari vinyl dan kertas, bukan plastik dan megabyte ". [62]
Independen sukses: 1990-an dan awal 2000-an
Dimulai pada akhir 1990-an emo memiliki gelombang popularitas dalam dunia
musik independen, sejumlah tindakan terkemuka dan label rekaman berpengalaman
kesuksesan yang akan meletakkan dasar bagi mainstream kemudian style
terobosan. Sebagai emo memperoleh fanbase besar bisnis musik mulai melihat nya
potensi pemasaran, dan sebagai bisnis besar memasuki banyak gambaran tindakan
sebelumnya yang terkait dengan istilah itu sengaja menjauhkan diri dari itu:
Seperti tahun 90 memakai untuk menutup, maka musik yang sedang diberi label emo adalah membuat
sehubungan dengan kelompok yang lebih besar dan lebih besar orang. aspek itu yang
sensitivitas-paling menular tersebut, kait, dan rata-rata-pria banding-itu juga
termudah untuk latch ke, replikasi, dan pasar massal. Seperti halnya fenomena-tepatnya
seperti apa yang terjadi dengan Sunny Day [Real Estate]-ketika bisnis masuk ke dalam tinggi
taruhannya, sangat lingkup pribadi, hal-hal yang cenderung pergi kacau sangat cepat [...] Sebagai penggemar
mengancam akan badai kereta musik emo, kelompok-kelompok tidak bisa melompat off cepat
cukup. Popularitas dan kredit bank dari kata-jika tidak musik-transformasi sebuah
afiliasi dengan versi pertengahan sembilan puluhan emo menjadi sebuah albatros. [63]
Pada tahun 1997 Deep Elm Records meluncurkan serangkaian album kompilasi berjudul The Emo
Diaries, yang dilanjutkan sampai 2007 dengan cicilan sebelas. [64] Featuring sebagian besar
musik dirilis dari band-band unsigned, seri termasuk tindakan seperti Jimmy Eat
Dunia, Selanjutnya Sepertinya Forever, Samiam, dan Movielife The [64] The. Keragaman band
dan gaya musik yang terbuat kasus untuk emo sebagai lebih dari sebuah estetika bersama dari
genre, dan seri membantu untuk mengkodifikasi "emo" istilah dan menyebar ke seluruh
komunitas musik underground. [63]
"Lucky Denver Mint" oleh Jimmy Eat World
Kejelasan merupakan hit bawah tanah untuk Jimmy Eat World meskipun itu bukan
komersial sukses, meskipun promosi "Lucky Denver Mint". [65] [66]
Masalah mendengarkan file ini? Lihat media membantu.
1999 Kejelasan album Jimmy Eat World adalah salah satu album emo paling signifikan
akhir 1990-an dan menjadi batu ujian bagi band-band emo kemudian [67]. Menulis di tahun 2003,
Andy Greenwald menyebutnya "salah satu catatan rock 'n' rock yang paling keras dikasihi
dekade terakhir. Ini adalah nama-diperiksa oleh setiap band emo tunggal kontemporer mereka
album favorit, sebagai milemarker pikiran-lipatan yang membuktikan bahwa punk rock bisa
merdu, emosional, luas, dan ambisius ". [67] Namun, meskipun hangat
kritis penerimaan dan promosi dari single "Lucky Denver Mint" dalam Drew
film komedi Never Been Kissed Barrymore, Kejelasan secara komersial berhasil dalam
iklim musik didominasi oleh pop remaja, dan band major label meninggalkan Capitol
Records tahun berikutnya. [65] [66] Namun demikian, album yang diperoleh stabil
popularitas melalui kata-mulut-dan berharga oleh fans, akhirnya menjual lebih dari
70.000 eksemplar. [68] Jimmy Eat World membiayai sendiri rekaman album berikutnya
Bleed American (2001) sebelum penandatanganan untuk Dreamworks Records. Album ini terjual 30.000
kopi dalam minggu pertama dan pergi emas sesaat setelah itu. Pada tahun 2002 ia pergi platinum sebagai
emo masuk ke mainstream. [69]
Drive-Thru Records, yang didirikan pada tahun 1996, terus membangun sebuah daftar dari terutama pop
band punk dengan karakteristik emo seperti Midtown, The Line Mulai, The
Movielife, dan Sesuatu Perusahaan. Kemitraan [70] Drive-Thru dengan label besar
MCA diaktifkan merek mereka pop emo-infleksi untuk menjangkau audiens yang lebih luas. [71] The
sukses awal label terbesar adalah New Found Glory, [71] yang 2000 eponymous album
mencapai # 107 pada 200 [72] Billboard dengan single "Hit atau Miss" mencapai # 15 pada
Modern Rock Tracks. [73] Pendekatan Drive-Thru's malu populis dan kapitalis
album musik band yang dibolehkan dan barang dagangan untuk menjual banyak melalui populer
outlet seperti Hot Topic: [74]
Dalam dunia di mana mobil yang diiklankan sebagai punk, Green Day rock anggota platinum
bintang, dan mendapatkan menusuk dan tatted up adalah sebagai alam sebagai pihak yang manis-enam belas,
semua orang bebas untuk datang dengan definisi mereka sendiri setiap orang punk-dan siap
untuk menerimanya. Emo selalu berhubungan dengan orang-orang muda-baru saja pernah
agresif dipasarkan sendiri kepada mereka. [75]
"Action & Action" oleh The Get Up Kids
Get Up Sesuatu Kids 'Menulis Home Tentang membantu Gelandangan Records mengembang menjadi
jauh lebih besar label dan menandatangani berbagai tindakan emo lainnya.
Masalah mendengarkan file ini? Lihat media membantu.
Label Independen Records Gelandangan berada di balik beberapa tindakan emo sukses
akhir 1990-an dan awal 2000-an. Get Up Kids telah menjual lebih dari 15.000 eksemplar mereka
debut album Empat Menit Mile (1997) sebelum penandatanganan untuk gelandangan, yang mempromosikan
band agresif dan menempatkan mereka di tur pembuka untuk tindakan besar-nama seperti Green Day
dan Weezer [76]. 1999 Sesuatu album mereka Menulis Home Tentang adalah independen
sukses, mencapai # 31 di chart Billboard's Top Heatseekers. [77] Gelandangan ditandatangani dan
merilis album oleh sejumlah emo lain dan tindakan emo-terkait selama dua berikutnya
tahun, termasuk The Anniversary, Reggie dan penuh Efek, The Amsterdams Baru,
Alkaline Trio, Menyimpan Hari, Dashboard Confessional, Mercedes Hei, dan Rod Hot
Circuit. [78] Menyimpan Hari telah membangun banyak pengikut di pantai timur dan dijual
hampir 50.000 eksemplar album kedua mereka Melalui Menjadi (1999) Cool [40] sebelum
penandatanganan untuk gelandangan dan melepaskan Tetap Apa yang Anda (2001), yang terjual 15.000 eksemplar
dalam minggu pertama, [79] mencapai # 100 pada, Billboard 200 [80] dan pergi untuk menjual
lebih dari 200.000 eksemplar. [81] Pada musim panas 2001 Gelandangan mengadakan tur nasional
menampilkan setiap band pada label, disponsori oleh perusahaan seperti Microsoft dan
Coca-Cola. Pendekatan populis dan penggunaan internet sebagai alat pemasaran
membantu Gelandangan menjadi salah satu label paling sukses negara independen dan
juga membantu untuk mempopulerkan istilah "emo". [82] Menurut Greenwald, "Lebih dari apapun
acara lain, itu adalah gelandangan Amerika yang didefinisikan emo untuk massa-terutama karena
memiliki keberanian untuk menekan jalan dan membawanya kepada mereka ". [79]
Popularitas mainstream: 2000
"Screaming perselingkuhan" oleh Dashboard Confessional
"Screaming perselingkuhan" membantu Dashboard Confessional mencapai # 5 pada Top
Album Independen chart pada tahun 2002. [83]
"Tengah" oleh Jimmy Eat World
Tengah ini mencapai # 1 di chart Billboard's Modern Rock Tracks dan membantu Bleed
American mencapai penjualan platinum. [84] [85]
Masalah mendengarkan file-file ini? Lihat media membantu.
Emo masuk ke media mainstream di musim panas 2002 dengan sejumlah terkenal
acara: [84] Jimmy Eat World's Bleed album Amerika pergi platinum pada kekuatan
"Tengah", yang mencapai # 1 di chart Billboard's Modern Rock Tracks. [84] [85] [86]
Dashboard Confessional mencapai # 22 di chart yang sama dengan "Screaming
Perselingkuhan "[87] dari debut mereka Records Gelandangan Tempat Anda Datang untuk Takut
Paling, yang # 5 pada Independen Album, [83] dan menjadi yang pertama non-
platinum-selling seniman untuk merekam sebuah episode MTV Unplugged [84] (resultan
album live itu sendiri adalah # 1 Album Independen pada tahun 2003 dan dengan cepat pergi
platina). [83] [88] Album New Found Glory Tongkat dan Stones debutnya di # 4 pada
Billboard 200. [84] [89] Menyimpan Hari tur dengan Green Day, Blink-182, dan Weezer,
arena bermain besar seperti Madison Square Garden, [90] dan pada akhir tahun
telah dilakukan pada Late Night with Conan O'Brien, muncul di cover
Alternatif Tekan, dan memiliki video musik untuk "Pada Pemakaman Anda" dan "aneh" dalam
rotasi berat pada MTV2. [79] [81] Artikel tentang Gelandangan Records diterbitkan dalam Time
dan Newsweek, [91] sedangkan kata "emo" mulai bermunculan di berbagai majalah sampul
dan menjadi istilah catchall untuk musik apapun di luar pop mainstream [92]. Andy
Greenwald atribut ledakan tiba-tiba emo ke dalam mainstream untuk media
mencari "hal besar berikutnya" di belakang serangan 11 September:
Bisnis media, sehingga putus asa untuk diri-terobsesi-nya, post-9/11 prediksi dari
kembali ke kesederhanaan dan kematian ironi menjadi kenyataan, telah menemukan berikutnya besar
hal. Tapi itu nyaris sebuah "hal," karena tidak ada yang mendengar hal itu, dan mereka yang
tidak bisa mendefinisikannya. Terlepas dari kenyataan bahwa hop, hedonistik materialistik-hip
dari Nelly masih mendominasi grafik, majalah pembaca pada musim panas '02
diberitahu bahwa bangsa itu jauh di dalam proses penyembuhan tertutup, dan
jalan itu penyembuhan adalah dengan memakai kacamata hitam tebal dan kemeja bergaris vintage.
Emo, kami diberitahu, akan menyembuhkan kita semua melalui fashion. [93]
Sebagai akibat dari keberhasilan ini, band-band emo banyak yang masuk ke label rekaman besar dan
gaya menjadi produk berharga. [94] Dreamworks Records A senior & R
Lukas perwakilan Wood mengatakan bahwa "Industri ini benar-benar melihat emo sebagai
baru raprock, atau grunge baru. Saya tidak berpikir bahwa ada yang mendengarkan musik
itu pemikiran yang dibuat-mereka tentang bagaimana mereka akan mengambil keuntungan dari
popularitas suara di eceran. "[95] Sifat terdepolitisasi emo, ditambah dengan
musik catchy dan tema diakses, memberikannya daya tarik luas untuk mainstream muda
penonton. [96]
Pada saat yang sama, cabang, lebih gelap lebih agresif dari emo mendapatkan popularitas. Baru
Kamis Jersey berbasis menandatangani-multi jutaan dolar, multialbum kontrak dengan
Island Def Jam pada kekuatan tahun 2001 album Kendali mereka Tutup, yang mencapai
# 178 di Billboard 200. [97] musik mereka berbeda dari band-band emo menonjol
waktu di itu lebih politis dan tidak memiliki pop dominan kait dan lagu kebangsaan,
gambar pengaruh dari band-band cengeng lebih seperti The Smiths, Joy Division, dan The
Cure. Namun, aksesibilitas band, keterbukaan, akar basement-show, dan tur
bersama band-band seperti Menyimpan Hari membuat mereka bagian dari gerakan emo. [98]
Fashion dan stereotip
emo Hari ini umumnya terkait dengan baik musik dan fashion serta emo itu
subkultur [99] Biasanya di kalangan remaja,. istilah "emo" adalah stereotip dengan memakai
slim-fit jeans, kadang-kadang dalam warna-warna cerah, dan ketat t-shirt (biasanya pendek
lengan) yang sering menanggung nama band emo. Bertatahkan sabuk dan hitam
gelang adalah aksesori umum di fashion emo. Beberapa laki-laki juga memakai tebal, hitam
kacamata berbingkai tanduk. [100] [101] [102]
Fashion emo ini juga diakui untuk gaya rambut nya. terlihat populer adalah panjang
menyapu samping poni, kadang-kadang mencakup satu atau kedua mata. Juga populer adalah rambut yang
diluruskan dan dicat hitam. Warna cerah, seperti biru, merah muda, merah, atau dikelantang
pirang, juga khas sebagai menyoroti dalam gaya rambut emo. Pendek, berombak lapis
rambut juga umum. mode ini pada waktu yang telah ditandai sebagai iseng-iseng. [103]
Pada awal 2000-an, fashion emo dikaitkan dengan tampilan dipotong bersih [104] tetapi sebagai
penyebaran gaya remaja yang lebih muda, gaya telah menjadi gelap, dengan poni panjang
dan penekanan pada warna rompi sweater hitam menggantikan.
Emo telah dikaitkan dengan stereotip yang meliputi keadaan yang sangat
emosional, sensitif, pemalu, tertutup, atau kecemasan-ditunggangi. [105] [106] [107] Hal ini juga
dikaitkan dengan depresi bunuh diri, self-luka, dan. [108] [109]
Kritik dan kontroversi
Gender bias
Emo telah dikritik karena androcentrism nya. [110] Andy Greenwald mencatat bahwa ada
perempuan sangat sedikit di band emo, dan bahkan beberapa orang tidak biasanya memiliki
suara aktif dalam hal subjek lagu ': "Meskipun emo-dan untuk tingkat tertentu,
punk-selalu menjadi provinsi biasanya laki-laki, yang monoton gender label '
perspektif dapat banyak "[111] Kemenangan dari" kesepian anak itu estetika. "
di emo, ditambah dengan popularitas gaya, telah menyebabkan sebuah litani lagu satu sisi
di mana laki-laki melampiaskan kemarahan mereka pada perempuan yang telah menganiaya mereka: [111] emo Beberapa
lyrics band 'menyamarkan kekerasan sentimen anti-perempuan dalam veneer musik pop. [112]
Namun, meskipun sering emo's penggambaran perempuan sebagai korban tak berdaya, penggemar
gaya berasal dari kedua jenis kelamin, dan beberapa tindakan memiliki popularitas yang lebih besar dengan
wanita dibandingkan dengan laki-laki. [113] Satu penjelasan untuk ini adalah bahwa daya tarik pemersatu
emo, ekspresi dari kehancuran emosional, dapat dihargai sama oleh kedua
jenis kelamin terlepas dari mata pelajaran khusus lagu '. [114]
Reaksi
Emo genre terinspirasi gerakan reaksi dalam menanggapi pertumbuhan yang cepat.Beberapa
band dianggap "emo" label untuk menolak stigma sosial dan
kontroversi di sekitarnya. [115] [116] [117] [118] Warped Tour Kevin Lyman pendiri
menyatakan bahwa ada "reaksi nyata" di antara band-band di tur terhadap kelompok emo,
tapi dia menolak permusuhan sebagai "remaja" di alam. [119] Gerakan ini tumbuh dengan
intensitas dari waktu ke waktu. Time melaporkan pada tahun 2008 yang "anti-emo" kelompok menyerang
remaja di Mexico City, Querétaro, dan Tijuana [120] [121] Di Rusia,. hukum yang telah
dipresentasikan pada Duma untuk mengatur website emo dan gaya emo di sekolah-sekolah dan melarang
bangunan pemerintah, oleh karena kekhawatiran dari emo menjadi "tren remaja berbahaya" mempromosikan
anti-sosial perilaku, depresi, penarikan sosial dan bahkan bunuh diri. [122] [123] Pada
Mei 2010 di Arab Saudi, polisi agama di kota Dammam menangkap 10
emo gadis untuk perilaku tidak Islami diduga ofensif dan berpakaian. [124]
Bunuh diri
Emo musik telah disalahkan untuk bunuh diri dengan menggantung remaja Hannah Bond oleh
kedua koroner pada pemeriksaan ke dalam kematian dan ibunya, Heather Bond, setelah
itu menyatakan bahwa musik emo glamor obsesi bunuh diri dan jelas nya dengan saya
Chemical Romance dikatakan terkait dengan bunuh diri. Penyelidikan ini mendengar bahwa ia
adalah bagian dari sebuah "kultus emo" Internet [125] dan dia Bebo halaman berisi gambar dari
'Emo girl' dengan pergelangan tangan berdarah. [126] Ia juga mendengar bahwa ia telah membahas
"Glamour" dari online gantung [125] dan telah menjelaskan kepada orangtuanya bahwa dirinya
membahayakan adalah "inisiasi upacara emo". [126] Heather Obligasi dikritik fashion emo,
mengatakan: "Ada 'emo' situs-situs yang menunjukkan Teddies pink menggantung diri."Setelah
putusan itu dilaporkan di NME, penggemar musik emo dihubungi majalah untuk membela
terhadap tuduhan bahwa mempromosikan merugikan diri dan bunuh diri. [127]
Referensi
^ A b Greenwald, Andy (2003). Tidak ada yang Menyenangkan: Punk Rock, Remaja, dan Emo.
New York: St Martin's Griffin. p. 12. ISBN 031230863.
B ^ c Blush, Steven (2001). American Hardcore: A Tribal History. New York: Feral
Rumah. p. 157. ISBN 0-922925-71-7.
^ Greenwald, hal 12.
^ Greenwald, hal 12-13.
^ Greenwald, hal 13.
B ^ c Greenwald, hal 14.
^ Azerrad, Michael (2001). Kami Band Bisa Be Your Life: Adegan dari Amerika
Indie Underground 1981-1991. New York: Little, Brown and Company. p. 380. ISBN
0316787531.
^ Khanna, Vish (Februari 2007). "Timeline: Ian MacKaye - Dari Langkah". Exclaim.ca.
Diperoleh 2009/04/19.
^ A DePasquale b, Ron. "Embrace: Biografi". Allmusic. Diperoleh 2009/04/21.
^ A b Popkin, Helen (2006/03/26). "Apa yang Tepat Is 'Emo,' Anyway?". MSNBC.com.
MSNBC. Diperoleh 2009/04/21.
^ "Emo-core, n.". Kamus Inggris Oxford. Oxford University Press. Diakses
2009/04/18.
^ "Emo, n.". Kamus Inggris Oxford. Oxford University Press. Diperoleh 2009-04 -
18.
^ Greenwald, hal 14-15.
^ Greenwald, hal 15.
^ Greenwald, hal 15-17.
^ Greenwald, hal 15-16.
^ Greenwald, hal 17-18. "Fugazi merupakan salah satu kelompok terbaik dan paling berpengaruh
tiga puluh tahun terakhir-tapi, meskipun beberapa pendapat yang bertentangan, mereka tidak
sebuah band emo. Fugazi's fan base terlalu bervariasi, terlalu menyebar-tema yang sama.
Fugazi merupakan cetak biru hidup punk benar-benar berkomitmen, / hidup yang artistik sekali DIY
baik kemarahan dan air mata telah pudar. Membuat grup, mungkin, emo sebuah doktor
program, tapi tidak emo. Orang-orang telah prasangka-prasangka mereka dihancurkan oleh Fugazi, mereka
tidak memiliki meremukkan pada anggotanya. "
B ^ c Greenwald, hal 18.
^ A b c d e Greenwald, hal 19.
B ^ c Greenwald, hal 20.
^ Greenwald, hal 23.
^ Greenwald, hal 21.
^ A b Greenwald, hal 21-22.
^ Greenwald, hal 24-25. "24 Hour Revenge Terapi ini bisa dibilang Jawbreaker terbaik
album, tetapi juga jauh dan pergi "yang paling dicintai.
^ Greenwald, hal 25-26.
^ Greenwald, hal 26.
^ A b Greenwald, hal 29-31.
^ A b Greenwald, hal 28.
^ Greenwald, hal 28-29.
^ Greenwald, hal 30.
^ Greenwald, hal 31-32.
^ Greenwald, hal 32. "" [I] n banyak cara kecemerlangan Sunny Day adalah Zeitgeist nya-
merebut debut, fisik memaksa perubahan rezim dalam hati dan pikiran penggemar
batuan bawah tanah. "
^ A b Greenwald, hal 33.
^ A b Greenwald, hal 34-35.
^ Greenwald, hal 34.
^ A b Greenwald, hal 38-39.
^ A b Greenwald, hal 121-122.
^ A b Greenwald, hal 122.
^ A b c d e f Alyssa Rashbaum, (2006/3/24). "A Lifetime of Rock". Spin. Diakses
2009/03/28.
^ A b Greenwald, hal 80.
^ Greenwald, hal 152.
^ Greenwald, hal 35-36.
^ Greenwald, hal 36.
^ Greenwald, hal 37.
^ A b Greenwald, hal 40.
^ A b c d Greenwald, hal 51.
^ Edwards, Gavin (2001/12/09). "Review: Pinkerton". Rolling Stone. Diakses 2009 -
03-23.
^ Erlewine, Stephen. "Allmusic: Pinkerton: Tinjauan". Allmusic. Diperoleh 2007-09 -
21.
^ A b c d Greenwald, hal 50.
^ Luerssen, John D. (2004). Sungai 'Edge: Kisah Weezer. Toronto: ECW Press. p.
206. ISBN 1-55022-619-3.
^ Luerssen, hal 137.
^ Luerssen, hal 348.
^ Greenwald, hal 52.
^ Montgomery, James (2004/10/25). "Argumen: Weezer Apakah Band Paling Penting
dari 10 Tahun Terakhir "MTV.. Diakses 2009/03/23.
B ^ c Greenwald, hal 41.
^ Greenwald, hal 46-48.
^ Greenwald, hal 42-44.
^ A b Greenwald, hal 42.
^ Greenwald, hal 45-46.
^ Greenwald, hal 99-101.
^ Greenwald, hal 44.
^ Greenwald, 48.
^ A b Greenwald, hal 119.
^ A b "The Emo Diaries". Deep Elm Records. Diakses 2009-03-27.
^ A b Greenwald, hal 103-104.
^ A Vanderhoff b, Mark. "Review: Kejelasan". Allmusic. Diperoleh 2009/03/26.
^ A b Greenwald, hal 101.
^ Greenwald, hal 102-205.
^ Greenwald, hal 104-108.
^ Greenwald, hal 126-132.
^ A b Greenwald, hal 127.
^ "Artist Chart Sejarah - Glory Found New: Album". Billboard chart. Diakses
2009-03-31.
^ "Artist Chart Sejarah - Glory Found New: Jomblo". Billboard chart. Diakses
2009-03-31.
^ Greenwald, hal 127-129.
^ Greenwald, hal 70.
^ Greenwald, hal 77-78.
^ "Heatseekers: Sesuatu Menulis Home Tentang". Billboard chart. Diakses 2009 -
03-25. [Dead link]
^ Greenwald, hal 79.
B ^ c Greenwald, hal 81.
^ "Artist Chart Sejarah - Menyimpan Hari". Billboard chart. Diperoleh 2009/03/26.
^ A b Wilson, MacKenzie. "Menyimpan Biografi Day". Allmusic. Diperoleh 2009/03/26.
^ Greenwald, hal 81-88.
^ Abc "Dashboard Confessional album chart sejarah". Billboard chart. Diakses
2009/03/23.
^ A b c d e Greenwald, hal 68.
^ B "Jimmy Eat World single bagan sejarah". Billboard chart. Diperoleh 2009-03 -
23.
^ Greenwald, hal 94.
^ "Dashboard Confessional single bagan sejarah". Billboard chart. Diakses 2009 -
03-23.
^ "Artist Biography - Dashboard Confessional". Billboard. Diperoleh 2009/03/23.
^ "New Found Glory, album chart sejarah". Billboard chart. Diperoleh 2009/03/23.
^ Greenwald, hal 67.
^ Greenwald, hal 88.
^ Greenwald, hal 68-69.
^ Greenwald, hal 69.
^ Greenwald, hal 140-141.
^ Greenwald, hal 142.
^ Greenwald, hal 146.
^ Greenwald, hal 149-150.
^ Greewald, hal 153-155.
^ Emo Budaya - Mengapa The Fringe Long?. 3news. 2006/07/05. Event pada 1:17-01:22.
^ Knot Majalah - "Dalam Pertahanan dari Emo"
^ Majalah pembakar - "EMO: Apa Artinya?"
^ "Label itu. .. Emo". gURL. Diperoleh 2007/03/11 iVillage Inc.
^ Poretta, JP (2007-03-03). "Bergembiralah Emo Kid, It's a Brand New Day". Fairfield
Mirror. Diakses 2007-03-08.
^ Terlihat Geek chic dipotong bersih
^ La Gorce, Tammy (2007/08/14). "Mencari Emo". The New York Times. Diakses 2007 -
10-20.
^ Bunning, Shane (2006/06/08). "Serangan dari klon: sebuah emo-lution di
fashion industri "Newspace,. University of Queensland, Sekolah Jurnalisme dan
Komunikasi .. Diakses 2007-10-20.
^ Stiernberg, Bonnie (2007/03/13). "Apa itu emo?". Daily illini. Diakses
2007-10-20.
^ Sands, Sarah (16 Agustus 2006). "EMO kultus peringatan bagi orang tua". Daily Mail.
Diperoleh 2007/03/11.
^ Walsh, Jeremy (2007/10/18). "Bayside mengambil Manhattan". Ratu Waktu Ledger.
Diarsipkan dari pada 2007/10/21. Diakses 2007-10-20.
^ Greenwald, hal 133-134.
^ A b Greenwald, hal 133.
^ Greenwald, hal 135.
^ Greenwald, hal 137-138.
^ Greenwald, hal 139.
^ Allmusic (((Panic at the Biografi> Disco)))
^ "Panic! At The Disco menyatakan emo" Omong kosong "Band menolak" lemah "stereotip"!.
NME. 2006/10/18. Diperoleh 2008/08/10.
^ Brett Sowerby (2007/09/20). "My Chemical Romance pembicaraan ke The 'Kampus"."The
Maine Kampus ". Diarsipkan dari pada 2008/06/17 Diperoleh 2008/08/10..
^ Pretty. Odd. : Panic at Disco ini: Review: Rolling Stone
^ Matt Diehl (2007). My So-Called Punk. Macmillan. 83 hlm. ISBN 9780312337810.
^ Grillo, Ioan. "Masalah Meksiko Emo-Bashing." Time. Kamis 27 Maret 2008.
Diakses pada tanggal 12 Mei 2009.
^ Anti-EMO Serangan di Tijuana
^ "Emo harus dibuat ilegal di Rusia undang-undang baru direncanakan? Untuk menghentikan 'berbahaya remaja
tren '"NME.. 2008/07/23. Diakses 2008/09/29.
^ Sean Michaels (2008/07/21). "Rusia upah perang terhadap anak-anak emo". The Guardian.
Diperoleh 2008/09/29.
^ "Gadis Saudi 'emo' tertangkap oleh polisi agama: laporan"
^ A mengepalkan b, James (2008/05/08). "Bunuh Diri Hannah, 'emo' rahasia".Matahari.
^ A b "musik Emo menyerang lebih dari bunuh diri remaja". NME. 2008/05/08.
^ "Emo mempertahankan penggemar musik mereka terhadap klaim bunuh diri". NME.2008/05/08.
Bacaan lebih lanjut (maaf atas kesalahan ejaan atau mengartikan kata karena cuma begini adanya)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Post a Comment